Kamis, 23 Mei 2013

Bahasa Jepang bagian 3

Jiko Shoukai

Setelah kemarin membahas percakapan yang sering di gunakan sehari-hari. Sekarang saya mau menshare tentang Jiko Shoukai yaitu Memperkenalkan diri. Silakan di simak...^o^

1. Hajimemashite
    Watashi wa Yuko desu                               - Nama saya Yuko.
    Indonesia kara kimashita.                            - Saya dari Indonesia.
    Yoroshiku Onegaishimasu                           - Senang Berkenalan dengan anda.

# Hajimemashite di ucapkan apabila pertama kali bertemu, jika sudah pernah bertemu tidak usah menggunakan hajimemashite..^.^



2. Anata wa donata desuka?                                  - Siapa nama anda?
    watashi wa Yuko desu.                                      - Nama saya yuko.
    Indonesia kara kimashita.                                  - Saya dari Indonesia.



3. Anata wa Nihon-jin desuka?                       - Apakah Anda orang Jepang?
    - Hai, watashi wa Nihon-jin Desu.               - Iya, saya orang Jepang.
    - Hai, Sou desu.                                          - Iya, betul.
    - Iie, watashi wa nihon-jin dewa arimasen.   - bukan, saya bukan orang jepang.
    - Iie, sou dewa arimasen.                             - Bukan.




4. Anata wa Yuko-san desu ka?                            - Apakah anda Yuko?
    - Hai, Watashi wa yuko desu.                           - iya, saya Yuko.
    - Hai, Sou desu.                                                - iya, Betul.
    - Iie, watashi wa Yuko dewa arimasen.            - Bukan, saya bukan Yuko.

Watashi= Saya.
.......-San= Pak/Bu/Nona
donata/dare= Siapa?
Anata= Kamu/Anda
Nihon-jin= Orang Jepang.
Indoneshia-jin= Orang Indonesia.
...-jin= orang

2 komentar:

  1. sangat sangat membantu
    trimakasi banyak
    domo arigatou gozaimasu

    BalasHapus
  2. jin bukannya temennya setan yak :D

    BalasHapus

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts