Kamis, 16 Mei 2013

Salam dan Ungkapan Sehari-hari

Nichijou Aisatsu To Hyougen



              Nichijou Aisatsu To Hyougen = Salam dan Ungkapan Yang di gunakan sehari-hari.
 Kali ini saya mau menshare salam yang sering di gunakan oleh orang-orang jepang....silakan di simak :-D

~ おはようございます。(Ohayou Gozaimasu)  = Selamat pagi.
~ こんにちは?。          (Konnichiwa)                = Selamat Siang. 
~ こんばんは。              (Konbanwa)                 = Selamat Malam.
~ ありがとうございま     (Arigatou Gozaimasu)= Terima Kasih.
~ おやすやすみなさい  (Oyasuminasai)           = Selamat Beristirahat/Selamat Tidur.
~ いただきます。           (Itadakimasu)               = Selamat Makan.
~ おねがねがいします  (Onegaishimasu)         = Mohon Bantuannya.
~ いってきます              (Ittekimasu)                   = Saya Pergi Dulu/aku Berangkat.
~ いってらっしゃい。     (Itterasshai)                   = Selamat Jalan.
~ よろしくおねがねがいします。(Yoroshiku Onegaishimasu)=Mohon Bantuannya/Mohon Kerjasamanya.
~ どうぞよろしく。          (Douzo Yoroshiku)        = Terimalah Perkenalan Saya/Senang Bertemu dengan anda.
~ さようなら。                 (Sayounara)                  = Selamat Tinggal.
~ きをつけて。               (Kiotsukete)                  = Hati-Hati.
~ いらっしゃいませ。     (Irasshaimase)             = Selamat Datang.
~ もしもし?                     (Moshi-moshi?)            = Hallo? (digunakan saat telepon)
~ すみません。              (Sumimasen)                = Maaf/Permisi.
 ~ ごめんなさい。          (Gomennasai)               = Maaf.
~ おめでとう                  (Omedetou)                   = Selamat.
~ おたんじょうびたんじょうびおめでとう (Otanjoubi Omedetou)= Selamat Ulang Tahun.
~ しつれします。           (Shitsureishimasu)       = Permisi.    
~ おげんき ですか       (Ogenki desuka?)         = apa kabar?
~ げんき です              (Genki desu)                  = Baik/kabar saya baik.
~ おかげさまでげんき です(Okage samade genki desu)= Berkat doa anda saya baik-baik saja.
~ あけましておめでとう。(Akemashite Omedetou)= selamat tahun baru.

1 komentar:

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts